Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Ibu hamil dengan umur kandungan yang semakin menua akan merasakan kegelisahan terkait proses persalinan dan setelah persalinan. Selain itu, para ibu juga pasti merasa bingung untuk menentukan nama calon buah hatinya. Nama bayi perempuan ataupun laki-laki harus dipilih dengan baik agar tidak menimbulkan hal yang buruk ke depannya.

Namun, tidak jarang orang tua merasa kesulitan memilih nama sehingga memberikan nama dengan spontan dan akhirnya menyesal di masa depan. Dalam memudahkan orang tua memilih nama calon bayinya, berikut kami menulis 3 tahapan penting yang perlu dilakukan orang tua selama proses mencari nama terbaik bayi.

Tahap mencari ide

Tahapan ini merupakan tahap pencatatan ide-ide yang ada dalam pikiran untuk sebuah nama. Ide ini bisa berasal dari nama tokoh agama, tokol negara, maupun tokoh yang saat itu sedang terkenal. Selain itu, ide nama ini juga dapat berasal dari kata-kata yang menunjukkan keindahan.

Sebelum menulis daftar ide, orang tua harus mengerti arti dari nama-nama tersebut. Pastikan ide yang ditulis memiliki makna yang baik dan berkesan sehingga nama akan menjadi deretan doa dari ayah dan ibu untuk calon anaknya.

Tahap penyempitan ide

Setelah mencoba mencari ide nama dengan pasangan, orang tua juga bisa meminta rekomendasi dari keluarga maupun teman terdekat. Setelah terkumpul beberapa daftar nama, Anda harus mulai mencoret nama-nama yang dirasa yang kurang pas.

Salah satu pertimbangan untuk mengeliminasi ide adalah kemudahan dalam pelafalan dan pengejaan nama. Nama yang enak didengar akan mudah diterima dan diingat oleh orang lain. Perlu Anda ketahui bahwa nama yang mudah dieja dan dilafalkan dapat mempermudah kehidupan anak selanjutnya baik ketika bersekolah maupun bekerja.

Tahap Pemilihan

Setelah mengerucutkan atau menyempitkan ide, Anda harus menentukan nama mana yang akan  menjadi pilihan Anda. Sebelum memilih, Anda dan pasangan harus mempertimbangkan beberapa hal seperti panjangnya nama. Pada umumnya, nama terdiri dari 2-3 kata saja.

Anda juga bisa menambahkan nama keluarga atau marga di bagian belakang sehingga Anda hanya perlu menentukan nama pada kata pertama atau kedua saja.  Setelah itu, Anda dan pasangan bisa mengubah beberapa huruf yang dipakai agar terlihat berbeda dari nama anak pada umumnya.

Pada intinya, orang tua tidak diperkenankan untuk memberi nama pada calon buah hati mereka dengan sembarangan. Hal ini dikarenakan nama berpengaruh terhadap kepercayaan diri anak di masa yang akan datang. Orang tua harus menghindari kata-kata yang memiliki makna negatif atau aneh. Nama dengan konotasi negatif dapat menimbulkan kemungkinan perundungan kepada anak di masa depan.

Selain itu, nama merupakan identitas anak yang akan tercatat di berbagai dokumen penting. Nama dengan ejaan yang sulit akan meningkatkan kemungkinan petugas salah menulis nama. Tentu hal ini akan menjadi kesalahan fatal jika nama yang tertulis tidak seragam di berbagai dokumen.

Demikian 3 tahapan yang dapat membantu Anda dan pasangan dalam menentukan nama terbaik untuk calon bayi Anda. Jika Anda membutuhkan referensi nama-nama untuk bayi perempuan, Anda bisa melihat review pada website www.sehatq.com. Website tersebut akan menyajikan puluhan ide nama untuk bayi perempuan yang indah dan penuh makna.

Anda tidak perlu khawatir mengenai arti nama yang disarankan karena website tersebut juga memberikan penjelasan tentang makna dari setiap nama. Selamat memilih nama untuk buah hati Anda. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *